You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 1.777 Peserta Pelajar Ikuti Apresiasi dan Kompetisi Seni di Jaksel
....
photo Andri Widiyanto - Beritajakarta.id

1.177 Pelajar di Jaksel Ikuti Apresiasi dan Kompetisi Seni

Sebanyak 1.777 pelajar dari 125 sekolah di Jakarta Selatan mengikuti Apresiasi dan Kompetisi Seni Bagi Pelajar di Gedung Pusat Pelatihan Seni Budaya (PPSB), Jalan Asem Baris, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet.

Terus belajar dan tingkatkan kemampuan

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Jakarta Selatan, Khabib Asy'ari mengatakan, peserta merupakan peserta didik dari jenjang TK, SD, SLTP, SLTA dan sederajat

Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan ini karena dinilai dapat mengembangkan potensi anak dan melestarikan budaya Betawi.

Sembilan Tim Bersaing dalam Lomba Seni Nuansa Religi Tingkat Kota Jakbar

"Kami minta kegiatan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. Sehingga bukan hanya pelajar saja, namun semua kalangan masyarakat bisa ikut," ujarnya, Selasa (3/9). 

Khabib berpesan agar para juara di setiap kategori lomba jangan terlalu cepat puas dan menyombongkan diri, melainkan harus tetap berlatih. Sehingga, saat mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi lagi tetap bisa menjadi yang terbaik.

"Saya inginnya nanti yang menang terus belajar dan tingkatkan kemampuan. Sementara, yang belum beruntung jangan patah semangat dan jadikan ini sebagai pemacu untuk meraih prestasi di kemudian hari," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembinaan Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Selatan, Afrah KH Orbani menjelaskan, kegiatan ini tidak saja sebagai wadah dalam menggali minat, bakat, dan potensi seni pelajar. Tapi, juga untuk meningkatkan kreativitas, keterampilan, semangat bersaing yang positif, serta penguatan identitas nilai-nilai budaya bagi pelajar.

"Kegiatan ini berlangsung mulai 3-11 September 2024," ungkapnya.

Menurutnya, dalam kompetisi ini setiap tingkatkan berhak mengikuti minimal dua kategori lomba seperti, Paduan Suara, Menari, Menggambar, Vokal Grup, dan Musikalisasi Puisi. 

Ia menambahkan, nantinya akan ada lima pemenang lomba untuk setiap kategori. Namun, hanya ada Juara 1, 2 dan Juara 3 yang akan mewakili Jakarta Selatan pada lomba serupa di tingkat provinsi. 

"Selamat berjuang untuk anak-anakku semua para peserta. Tunjukan yang terbaik untuk membawa harum nama sekolah maupun Jakarta Selatan dalam bidang seni budaya," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2662 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2285 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1933 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1897 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1242 personAnita Karyati